Misi Lolos Otomatis Olimpiade Paris 2024 Gagal, Setelah Timnas U23 Indonesia Kalah 1-2 Melawan Irak

Rizki Sugiono

timnas u23 indonesia vs irak

Kanalmu – Garuda muda mengusung misi otomatis lolos olimpiade Paris 2024 dalam pertandingan yang digelar Kamis (2/5/2024) pukul 22.30 WIB di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar.

Dalam pertandingan itu, Timnas U23 Indonesia berakhir 2-1 pada babak extra time. Indonesia berhasil mencetak gol terlebih dahulu melalui sepakan Ivar Jenner pada menit ke 19′, kemudian Irak berhasil menyamakan skor melalui sundulan Zaid Tahseen di menit 27′.

Sampai peluit pertandingan berakhir imbang dalam waktu normal. Karena ini perebutan juara ke-3 maka dilanjutkan dengan babak extra time.

Garuda muda kalah melawan Irak
Garuda muda kalah melawan Irak (PSSI)

Dalam babak extra time Irak berhasil menambah gol sekaligus memastikan kemenangan berkat tembakan Ali Jasim pada menit ke-96.

Dengan hasil ini, Irak berhasil menjadi juara ketiga dan berhak mendapatkan tiket ke Olimpiade Paris bersama Jepang dan Uzbekistan.

Asa Garuda muda untuk tampil di Olimpiade Paris belum sepenuhnya hilang, Timnas U23 Indonesia bisa tampil ke multievent empat tahunan itu melalui tiket terakhir yaitu harus menang di babak playoff melawan tim peringkat keempat Piala Afrika U23, Guinea.

Pertandingan babak playoff melawan Guinea dijadwalkan pada 9 Mei 2024 dan peertandingan akan digelar di Prancis.

Susunan pemain Indonesia vs Irak Indonesia (3-4-3): Ernando Ari Sutaryadi, Muhammad Ferrari, Justin Hubern, Nathan Tjoe-A-On, Ilham Rio Fahmi, Pratama Arhan, Ivar Jenner, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, Rafael Struick, Jeam Kelly Sroyer. Sub : Fajar Fathur Rahman (79′), Komang Teguh (79′)

Baca Juga :  Deal! Mega Resmi Memperpanjang KontrakDengan Red Sparks

Artikel Terkait :