Sudah Tahu Belum, 5 Tempat Pesugihan Paling Terkenal di Indonesia dan Paling Angker ini ?

Kanalmu.com, Tempat pesugihan terkenal angker – Kamu pasti tidak asing lagi dengan namanya ritual pesugihan ini, baik itu untuk meminta kekayaan, jabatan, sampai dengan memikat lawan jenis atau mendapatkan jodoh. Di indonesia adat istiadat ini masih dipegang teguh untuk sebagian masyarakat di indonesia terkhusus masyarakat jawa, karena dijawa banyak sekali tempat-tempat yang konon angker namun juga dipercaya sebagai tempat ritual pesugihan.
Apakah diluar pulau jawa tidak ada, sudah pastinya ada, nanti kanalmu coba ulas satu demi satu terlebih dahulu. Untuk kamu yang penasaran tempat-tempat tersebut, ok mari kita bahas dahulu tempat paling terkenal untuk ritual pesugihan dan juga terkenal keangkerannya. Namun sebelum ke ulasan inti, sebaiknya kita tahu terlebih dahulu apa itu pesugihan.

Pengertian Pesugihan Adalah ?

Oke kita perlu tahu dulu apa itu pesugihan, pesugihan adalah suatu proses untuk mendapatkan kekayaan secara instan tanpa perlu proses kerja pada umumnya orang. Dalam proses pesugihan ini adanya sebuah perjanjian antara manusia yang meninginkan kekayaan tersebut dengan alam ghoib , bisa setan, jin maupun siluman.
Banyak sekali macam pesugihan ini, terutama diindonesia sangat terkenal dengan cara memelihara tuyul, pesugihan gunung kawi, pesugihan dengan perkawainan siluman ular, pesugihan ngepet, kera, buto ijo, pesugihan kain kafan, dan masih banyak lagi. 
Baca Juga Ulasan menarik lainnya:
  1. 10 Bebauan Ini Pertanda Datangnya Setan
  2. Larangan Bersiul , Pertanda tempat Setan

Jangan Coba-coba tertarik dengan pesugihan ini bahayanya

Untuk sekedar mengetahui tempat-tempat yang dijadikan  ritual pesugihan boleh, namun jangan sampai tertarik dan melakukan ritual pesugihan, karena ritual pesugihan atau membuat perjanjian dengan makluk ghoib, seperti setan, jin dan juga siluman adalah perbuatan dosa, namun selain itu perjanjian ini biasanya meminta tumbal, yang mana sampai bisa berujung tumbal nyawa dan kematian. Bahaya buka, makanya jangan sampai mencoba-coba untuk melakukan ritual pesugihan tersebut.

5 Tempat pesugihan yang terkenal dan angker di indonesia

Dan berikut ini adalah beberapa tempat pesugihan yang perlu kamu tahu yang mana cukup terkenal , dan populer serta banyak orang melakukan ritual pesugihan ditempat ini.

Baca Juga :  √ Viral Dalgona Coffee Di Tengah Pandemi Corona Inilah Resep Cara Membuatnya

1. Tempat Pesugihan Gunung Kawi Malang Jawa Timur

Untuk tempat satu ini pasti sangat familiar ditelinga anda, tidak hanya terkenal diindonesia bahwasanya tempat pesugihan ini sangat terkenal se asia tenggara loh gaest. Di tempat ini sangat terkenal dengan ketokohannya mbah Djoego dan Raden Imam Soejdono alias kiyai Zakaria II, dan tempat yang dikeramatkan ini sangat banyak yang datang untuk bersemedi dari berhari-hari bahkan berbulan-bulan. 
Dan biasanya ritual disini dilakukan pada malam jumat legi dan juga pada bulan ashuro tanggal 12 dimana tanggal tersebut tanggal pemakaman dan wafatnya mbah Djoego. Ritual semedi ini dilakukan untuk mendapatkan jimat daun dewandaru yang dipercaya bisa mendatangkan kekayaan.
gunung kawi jawa timur
gunung kawi jawa timur

2. Gunung Kemukus Sragen Jawa Tengah

Tempat satu ini juga masuk dalam daftar tempat pesugihan yang terkenal di indonesia, karena dalam prosesi ritualnya sangatlah aneh, untuk mendapatkan kekayaan melalui rirual pesugihan yang ada di gunung kemukus ini diwajibkan berhubungan intim dengan lawan jenis yang mana bukan ada hubungannya suami istri selama 7 hari loh. Sangat aneh kan ?
Dari cerita yang kanalmu dapatkan bahwasanya legenda ini terjadi karena kisah hubungan gelap Pangeran Samudro dari kerajaan majapahit dimana membawa kabur selir ayahnya , yaitu nyai Ontrowulan. Dan dari mitos inilah dipercaya kebanyakan masyarakat bahwasanya bisa mendapatkan kejayaan kekayaan, jabatan hingga sampai dengan masalah jodoh.
kemukus sragen jawa tengah
kemukus sragen jawa tengah

3. Jawa tengah Terkenal Juga Dengan gunung Srandilnya

Tempat yang satu ini berlokasi di cilacap jawa tengah, gunung srandi tepatnya dimana tempat ini konon dahulu sering dikunjungi mantan orang nomor satu di indonesia Soeharto. Di lokasi ini juga sangat terkenal dengan mitos sebagai tempat petilasan kiyai semar, yang kono banyak percaya mbah semar ini adalah penguasa alam ghoib.
Banyak yang mempercayai jika melakukan ritual ditempat ini akan mendapatkan kejayaan seperti harta berlimpah, jabantan yang baik dan masih banyak lagi. 
gunung srandil cilacap jawa tengah
gunung srandil cilacap jawa tengah

4. Pantai parangkusumo Jogjakarta

Kamu pasti sudah tidak asing dengan tempat satu ini, jika kamu pergi kejogja kamu pasti akan menjadi tujuan utama berwisata di pantai parangkusumo atau juga dikenal kawasan wisata pantai parangtritis ini. Jika kamu pernah disini pasti akan merasakan kemagisan dari tempat ini.
Banyak yang melakukan ritual ditempat ini, dimana harapan mereka dengan melakukan ritual bisa bertemu dengan penguasa pantai laut selatan nyi roro kidul dan bisa membuat perjanjian untuk mendapatkan kejayaan.
ritual adat di pantai parangkusumo jogja
ritual adat di pantai parangkusumo jogja

5. Sendang Kemilon Jogjakarta

Jika dijogja terkenal dengan nyai roro kidul, itu hanya salah satunya saja namun, juga masih ada satu lagi yaitu nyai Blorong, dan sendang kemilon ini adalah salah satu tempat sebagai pemujaan orang untuk mencari kekayaan, dan dijadikan tempat ritual pesugihan. 
Namun sendang kemilon ini hanya dikususkan untuk laki-laki karena nyai blorong hanya akan memilih laki-laki sebagai pemujanya. Dimana banyak yang berharap dari tempat ini bisa mendapatkan jimat emas permata dari nyai blorong, yang konon katanya bisa mendatangkan kekayaan, dan juga kejayaan.
Ilustrasi Pesugihan Nyi Blorong
Ilustrasi Pesugihan Nyi Blorong
Itulah beberapa tempat yang menjadi ulasan kanalmu, tentang tempat paling terkenal di indonesia sebagai tempat ritual pesugihan yang meskipun angker namun banyak yang datang untuk melakukan pemujaan untuk mendapatkan harta kekayaan secara instan. Jangan lupa share ya sobat kanalmu, agar kamu lebih bersemangat lagi untuk berbagi berbagai hal yang menarik dan bermanfaat bagi kalian semuanya.